Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara KM. 3 Kotabumi, Lampung Utara

SEBETIK

Seputar Berita KPPN Kotabumi

Bupati Tuba Terima Penghargaan WTP dari Kepala KPPN Kotabumi

Menggala (Lampost.co) -- Kepala KPPN Kotabumi Subur Bahariyanto menyerahkan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia kepada Bupati Tulangbawang Winarti atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan WTP atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang itu telah diraih selama 6 kali berturut-turut sejak 2014. 

Penyerahan penghargaan diselenggarakan di Pendopo Rumah Bupati Tulangbawang, Rabu siang, 25 November 2020. Acara tersebut turut dihadiri Asisten III, Kepala BPKAD, Inspektur, Kepala Bappeda, dan Kepala Diskominfo Kabupaten Tulangbawang.

Kepala KPPN Kotabumi menyampaikan Kementerian Keuangan memberikan apresiasi kepada pemda yang mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah tahun 2019.

Terdapat 486 dari 542 pemda atau 89,7 persen pemda yang mendapatkan opini WTP, meningkat sebesar 7,9 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

“Kabupaten Tulangbawang mencatatkan prestasi dengan capaian opini WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah selama 6 kali berturut-turut sejak 2014. Ini tentu saja merupakan suatu prestasi yang luar biasa, dan tentu tidak terlepas dari hasil kerja keras seluruh jajaran/aparat Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang baik sesuai dengan prinsip good and clean governance,” kata Subur.

 Dalam kesempatan itu juga disampaikan capaian hasil evaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dalam pengelolaan penyaluran dana alokasi khusus (DAK) dan dana desa (DD) tahun anggaran 2020 yang disalurkan melalui KPPN Kotabumi.

Subur menjelaskan sampai dengan 25 November 2020 realisasi penyaluran DAK fisik tahun anggaran 2020 telah mencapai Rp80,66 miliar (90,20%) dari pagu Rp89,43 miliar. Dana desa di Tulangbawang telah disalurkan seluruhnya sebesar Rp90,89 miliar (100%) kepada 93 desa.  

Subur Bahariyanto menambahkan KPPN Kotabumi akan senantiasa aktif memberikan bantuan, asistensi, dan hal lain yang diperlukan oleh Pemerintah Kabupaten Tulangbawang agar dalam melaksanakan anggaran dan program-program pemerintah dapat diselesaikan secara tepat waktu, berkualitas, disiplin, dan akuntabel.

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan capaian predikat WTP enam kali berturut-turut menunjukkan indikator pengelolaan keuangan yang semakin baik serta menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Keuangan, khususnya KPPN Kotabumi, atas kerja sama dan dukungan yang telah terjalin dengan baik, sehingga dalam pengelolaan keuangan berjalan sesuai dengan regulasi dan ketentuan hukum.

 

 

Setiaji Bintang Pamungkas

Sumber :

https://www.lampost.co/berita-bupati-tuba-terima-penghargaan-wtp-dari-kepala-kppn-kotabumi.html

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |  Hubungi Kami

© 2021 DItjen Perbendaharaan. All Rights Reserved. Managed By DorinteZ

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Layanan Pengaduan

 

 

 

 

Search