Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara KM. 3 Kotabumi, Lampung Utara

SEBETIK

Seputar Berita KPPN Kotabumi

Webinar Pedoman Langkah-langkah Dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2021 bagi satker lingkup wilayah kerja KPPN Kotabumi

Pada hari kamis, 14 Oktober 2021 melalui aplikasi zoom, KPPN Kotabumi telah melaksanakan Webinar Pedoman Langkah-langkah dalam menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2021 kepada seluruh satker mitra kerja KPPN Kotabumi. Dalam acara yang dihadiri secara daring oleh 95 satker dalam wilayah kerja KPPN Kotabumi ini, disampaikan Peraturan Dirjen Perbendaharaan nomor PER-9/PB/2021 dalam rangka mengendalikan saldo Kas Negara dan persiapan tutup buku pada akhir tahun anggaran 2021.

Herry Purwanto selaku Plt. Kepala KPPN Kotabumi menyampaikan dalam sambutannya bahwa satker harus lebih memperhatikan batas-batas waktu dalam pengajuan SPM ke KPPN pada akhir tahun 2021 ini. “Pedomani batas waktu pengajuan SPM yang sudah ditetapkan. Jangan sampai terlambat.”, pungkasnya.

Dalam acara kali ini, narasumber yang ditunjuk untuk memaparkan LLAT 2021 adalah Pejabat Fungsional PTPN di KPPN Kotabumi, yaitu Dory Sukma Wahyu Prabowo dan  Ruli Okfian. Dengan pelaksanaan webinar ini, diharapkan pemahaman para pengelola keuangan satker di daerah semakin meningkat sehingga pelaksanaan pencairan dana pada akhir tahun anggaran dapat berjalan dengan lancar. Hal ini juga akan berimplikasi pada kepastian pembayaran pekerjaan pemerintah dan penghasilan PNS yang bersumber dari dana APBN di wilayah kerja KPPN Kotabumi di kuartal keempat tahun 2021 ini.

Acara ditutup dengan penyampaian hasil evaluasi pelaksanaan End User Training (EUT) SAKTI di KPPN Kotabumi pada tanggal 13 s.d. 24 September 2021 dan tips-tips dalam menghadapi akhir tahun anggaran 2021.

 

   

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |  Hubungi Kami

© 2021 DItjen Perbendaharaan. All Rights Reserved. Managed By DorinteZ

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Layanan Pengaduan

 

 

 

 

Search