Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara KM. 3 Kotabumi, Lampung Utara

SEBETIK

Seputar Berita KPPN Kotabumi

Asistensi dan Pendampingan Aplikasi DigipaySatu lingkup Kabupaten Mesuji

Pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2023 bertempat di Aula Rapat Kantor BPS Kabupaten Mesuji,  KPPN Tipe A1 Kotabumi menyelenggarakan kegiatan Asistensi Migrasi dan Implementasi Digipay Satu,Asistensi Aplikasi SAKTI,Pembinaan Standarisasi Kompetensi Pejabat Perbendaharaan, Pembinaan Implementasi Platform Pembayaran Pemerintah (KKP, KKPD, CMS) diikuti oleh seluruh satker mitra Kerja KPPN Kotabumi Lingkup Kabupaten Mesuji.

Dalam kesempatan tsb selaku Kepala Seksi MSKI ibu Hari Endang Nugrahanti menyampaikan  bahwa  kegiatan ini dalam rangka mempercepat transformasi ekonomi menuju era digital, dimana Aplikasi Digipay sendiri merupakan aplikasi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan modernisasi pengelolaan kas (Uang Persediaan), peningkatan efisiensi pembelian barang/jasa operasional satuan kerja K/L, pemenuhan kewajiban perpajakan bendahara satuan kerja K/L, pemberdayaan UMKM (vendor mitra satker K/L), dan keperluan audit agar lebih transparan dan akuntabel.

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan pengarahan terkait pentingnya sertifikasi bagi para pejabat perbendaharaan, karena apabila Peraturan Menteri Keuangan Nomor 211/PMK.05/2019 diberlakukan penuh seperti halnya sertifikasi Bendahara, maka pegawai yang tidak memiliki sertifikat SNT dan PNT dilarang menduduki jabatan sebagai PPK dan PPSPM untuk mengelola APBN . Selanjutnya acara dipandu oleh Bapak Dori Wahyu Sukma Prabowo dan Ibu Gracelina Pusparani serta Bapak Ruli Okfian untuk asistensi dan pendampingan langsung pengoperasian aplikasi DigipaySatu. Selain itu  disampaikan beberapa materi yaitu, Penggunaan CMS dan KKPD. Diharapkan setelah mengikuti acara ini para peserta dapat segera menerapkan apa yang telah disampaikan oleh para narasumber. Acara diakhiri dengan foto bersama.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |  Hubungi Kami

© 2021 DItjen Perbendaharaan. All Rights Reserved. Managed By DorinteZ

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Layanan Pengaduan

 

 

 

 

Search