Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara KM. 3 Kotabumi, Lampung Utara

SEBETIK

Seputar Berita KPPN Kotabumi

KPPN Kotabumi Bersiap Terapkan Roll Out Sakti

Kotabumi (Lampost.co) – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotabumi menggelar bimbingan teknis (Bimtek) persiapan roll out sistem aplikasi keuangan tingkat instansi (Sakti) secara virtual, Rabu, 24 Maret 2021. Kegiatan tersebut diikuti para pejabat pengelola keuangan yang ditunjuk dan ditetapkan masing-masing satuan kerja mitra KPPN Kotabumi, meliputi wilayah Lampung Utara, Way Kanan, Mesuji, Tulang bawang dan Tulang Bawang Barat.

Kepala KPPN Kotabumi, Subur Bahariyanto, menjelaskan pelaksanaan implementasi Sakti diharapkan dapat mendukung kelancaran pelaksanaan APBN pada masing-masing satker, sehingga berjalan lancar. Selain itu metode Sakti itu dapat mendukung program prioritas nasional di bidang pengelolaan keuangan.

 

Saat ini implementasi Sakti hanya untuk modul administrasi dan penganggaran, terutama perencanaan anggaran dan pergeseran anggaran (revisi). Sementara implementasi Sakti secara penuh akan dilaksanakan mulai 2022 dengan penyampaian surat perintah membayar (SPM) gaji induk untuk Januari 2022.

Untuk itu sangat diperlukan dukungan koneksi internet yang memadai dalam mengakses Sakti dan dukungan pimpinan untuk menyiapkan sumber daya mamnusia yang akan ditunjuk sebagai pengguna aplikasi. Sebab, petugas itu memiliki tugas mendaftarkan pengguna Sakti untuk meningkatkan kompetensi baik melalui sosialisasi, bimtek, belajar mandiri melalui Youtube Sakti dan aplikasi mobile Pandu Sakti.

 

EDITOR

Effran Kurniawan

SUMBER

https://m.lampost.co/berita-kppn-kotabumi-bersiap-terapkan-roll-out-sakti.html?utm_source=share_mobile&utm_medium=share_whatsapp&utm_campaign=share

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |  Hubungi Kami

© 2021 DItjen Perbendaharaan. All Rights Reserved. Managed By DorinteZ

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Layanan Pengaduan

 

 

 

 

Search