Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara KM. 3 Kotabumi, Lampung Utara

SEBETIK

Seputar Berita KPPN Kotabumi

KPPN Kotabumi Sabet Dua Penghargaan

Bandar Lampung (Lampost.co) – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotabumi meraih penghargaan kategori nilai laporan keuangan kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) tertinggi tahun 2020, dan kategori persentase pengelolaan barang milik negara tertinggi tahun 2020.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Lampung Sofandi Arifin dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah Semester I Tahun 2021, Kamis, 3 Juni 2021, di Bandar Lampung.

Kepala KPPN Kotabumi, Subur Bahariyanto mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja keras dan komitmen KPPN Kotabumi dalam menyajikan Laporan Keuangan yang berkualitas dan akuntabel serta mewujudkan pengelolaan Barang Milik Negara yang baik dan bertanggung jawab.

 

"Keberhasilan tersebut juga tidak terlepas dari sinergi dan komunikasi yang aktif dengan seluruh mitra kerja KPPN Kotabumi," kata dia.

Kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) merupakan forum dalam menyamakan persepsi dan pemahaman antara Kanwil DJPb Provinsi Lampung dan KPPN lingkup Kanwil DJPb Provinsi Lampung terutama dalam penyaluran APBN dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) di wilayah Provinsi Lampung.

Rakorwil dipimpin Kepala Kanwil diikuti oleh seluruh Kepala KPPN di wilayah Provinsi Lampung serta Pejabat Eselon III dan Eselon IV Kanwil DJPb Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Sofandi Arifin menyampaikan beberapa arahan strategis, diantaranya peningkatan peran Kanwil dan KPPN sebagai Chief Regional Economist, yaitu dengan meningkatkan kapasitasnya dalam meramu berbagai data dan informasi terkait kebijakan fiskal yang kemudian diartikulasikan dalam bentuk narasi dan sosialisasi, serta training kepada pemerintah daerah sehingga dapat menjalin sinergi yang baik dengan pemerintah daerah.

"Hal tersebut dapat dimulai dengan inisiatif pembentukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan seluruh Kepala Daerah di wilayah Provinsi Lampung. Selain itu, perlu ditingkatkan lagi koordinasi dengan seluruh pemda dalam hal percepatan penyaluran Dana Alokasi Fisik 2021," ujarnya.

EDITOR

Winarko

 

Sumber :

https://m.lampost.co/berita-kppn-kotabumi-sabet-dua-penghargaan-1622782784.html

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |  Hubungi Kami

© 2021 DItjen Perbendaharaan. All Rights Reserved. Managed By DorinteZ

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Layanan Pengaduan

 

 

 

 

Search